Review & Swatch Emina Creamatte Gingerale

Hiii, finally setelah sekian lama nggak ngeblog, akhirnya aku mulai lagi :)

Kali ini aku akan mereview produk lip cream lokal murmer tapi kece, yang udah nggak asing ditelinga kita. Produk itu adalah Emina Creamatte yang baru. Waktu kemarin aku mampir ke storenya Emina, aku tertarik buat liat produk lip creamnya. Sebelumnya aku emang belum pernah coba produk lip creamnya karena udah nggak yakin apa warnanya akan masuk di skin toneku? Soalnya biasanya nyari make up lokal yang masuk sama kulit sawo matang itu agak sulit. Tapi kemarin pas aku swatch, wow, ternyata ada warna yang cocok buat kulit sawo-sawo macam aku. Seketika mataku berbinar XD *plak.. pokus!!* 
Okeh langsung aja kita mulai reviewnya biar nggak kepanjangan.

PACKAGING



First of all, packagingnya luarnya oke. Unyu-unyu khas Emina yang sweet gitu. Packaginya juga warnanya nggak sama semua. Beda shade maka beda warna packaginya. Ada tulisan creamatte dan disampingnya ada gambarnya khas remaja banget. Botolnya plastic tapi kokoh gtu. Ukuran botolnya sepataran sama jari aku. Which is good buat dibawa kemana-mana. Eitss...tapi jangan salah!! Berat nettonya lumayan padet 5,5gr.


Di bagian atas, ada tulisannya nama produknya Emina. Pada bagian bawah ada nomor seri produk, nama shadenya serta tanggal kadaluarsanya. Kebetulan Emina Creamatte yang aku punya warnanya GINGERALE. 

Aplikatornya juga aku suka nggak begitu panjang, ujungnya miring jadi mudah untuk di aplikasikan. 

INGREDIENTS


Ada detail produk, ingredients, barcode dan berat produknya. Lengkap banget kan wkwkwk XD 
Produk ini mengandung paraben jadi buat kalian yang ada alergi terhadap paraben mesti hati-hati juga. Tetapi, sejauh aku pakai Emina Creamatte ini nyaman-nyaman aja di bibir aku dan nggak ada bau-bau parfum menyengat karena aku nggak suka kalau yang wangi banget.



FORMULA & TEKSTUR

Emina Creamatte ini teksturnya lembut dan nyaman dipakai di bibir. Nggak bikin bibir kita kering atau kerasa tebal gitu. Semua ini, karena Emina Creamatte mengandung vitamin E yang bikin melembapkan. Bahkan, di bibir aku yang kering banget kayak gurun sahara aja,  produk ini nggak berasa kering sama sekali. Teksturnya velvet gitu tapi finishnya matte. That’s why Emina cocok banget buat kalian yang masih abg atau remaja karena teksturnya juga halus nggak berat buat remaja.

SWACTHES

Warna Emina Creamatte yang aku beli adalah Gingerale, nomor 14. Warnanya mauve gitu. Menurutku shade ini cocok banget sama kulitku yang sawo matang. Jadi buat kalian skin tonenya warm sama kayak aku pasti suka sama shade ini. 

Hasil akhir lip cream ini matte finish. Butuh sekitar 5-10 menit sebelum Emina Creamatte ini ngeset seluruhnya. Harus 2x swap biar jadi full coverage di bibir aku.

Atas 1 layer, bawah 2 layer
Di depan jendela

Apakah ini transfer
jawabanya no!! Ketahanan Emina creamatte ini tahan hingga 4 jam. Cuma memang warna di bagian bibir dalam akan sedikit memudar kalau kita makan makanan yang berkuah atau berminyak.  Nah, problem aku cuma satu, selalu ada produk yang nempel di gigi. Apakah kalian juga ada yang begini?coba komen di bawah pengalaman kalian :)

HARGA

Buat harga, Emina Creamatte ini cukup terjangkau. Berdasarkan websitenya, Emina Creamatte ini harganya sekitar 47.500. Tapi kalau nggak salah di shopee sekitar 45rbuan. Kebetulan kemarin aku beli harganya emang 45rbu trus dapat diskon 15% jadi Cuma sekitar 38rbu. Beruntungnya diriku :D

KESIMPULAN : 
Well, overall, I really love this lip cream. Menurutku dia matte finish tapi nggak bikin kering. Lembut banget di bibir dan nggak bikin bibir berasa tebel kayak pakai lip cream. Selain itu, shade Emina Creamatte yang baru ini katanya memang masuk buat kulit kita-kita yang sawo matang. Terutama shade yang aku beli ini Gingerale. Dipakai buat ke kantor juga oke nggak lebay warnanya. Sukak bangettt!! Aku jadi pingin beli shade yang lainnya. 

Pro :
-tekstur velvet
- lembut di bibir
- nggak bikin bibir terasa tebal
- shade warnanya banyak (15 shades)
- Shadenya bisa masuk dan cocok untuk kulit sawo matang :*

Min :
-          Spatulanya cepet kotor kena lip creamattenya
-          Ada parabennya
-          Kalau habis makan warna akan memudar

Apakah akan repurchase? IYA…next bakal coba shade lainnya :D


Buat temen-temen suka warna shade yang mana nih? Share di komentar bawah ya biar bisa jadi masukkan buat aku juga :) 

See you on my next post,



Happykupas :D


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Make Over Power Stay Demi Matte Cover Cushion Di Kulit Sawo Matang

Kulit Kenyal dan Lembab Dengan Hadalabo Ultimate Moisture Series