REVIEW WARDAH EVERYDAY LUMINOUS LIQUID FOUNDATION


Hai girls, setelah kemarin aku tulis review tentan cushion lokal, kali ini aku akan ajak kalian untuk melihat salah satu produk foundation lokal yang ringan buat sehari-hari. Selain itu,karena harganya cukup murah, dulu foundi ini sering dipakai buat bikin 200 make up challenge !!! XD

Apakah itu???


Penasaran nggak?? wkakkak



Yuuukk monggo disimak XD


Nama Produk :
Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

Shade :
03 (Beige) 

Warna dan oksidasi:
Foundation ini wananya cukup masuk di kulitku yang sawo matang. Selain itu, aku ngerasa foundation ini juga hanya turun 1/2, jadi masih aman !

Netto :
40 ml

Claim :
Even out skin tone & covers imperfections non sticky & light texture

Packaging :


Botol pipih. Ukurannya yang kecil membuat foundation ini mudah untuk dibawa-bawa maupun di taruh di make up pouch.


Bagian belakang botolnya, ada penjelasan produk, ingredients, cara pakai dll. sedangkan tanggal expired ada di bawah botol.



Cara membuka foundation ini dengan cara diputar. Bentuk dalam foundation ini adalah tube jadi, jangan terlalu ditekan karena produk bisa keluar lebih banyak.

Kupasan :
SPF ? Ya, ada SPF 15 !

Tekstur :
Teksturnya pas menurutku. Tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Sebagai perbandingan, kalau kalian pernah nyoba Maybelline fit me, teksturnya sedikit lebih kental dari maybelline. Karena teksturnya yang cukup oke, Wardah Everyday Lumimous Liquid Fondation ini, bisa diblend dengan mudah hanya dengan menggunakan jari. Maka dari itu, banyak yang menggunakan foundation ini untuk 200k make up challenge.



Formula :
Meskipun disebut foundation, aku bisa bilang formulanya ringan seperti bb cream. Tapi, coveragenya setingkat lebih unggul dari pada bb cream. Makanya foundation ini cocok untuk dipakai sehari-hari. Untuk coverage nya sendiri, termasuk dalam light-medium. Aku pernah coba build sampai 3 layer, tapi hasilnya tidak jauh berubah.

Foundation ini hanya bisa meratakan warna kulit di wajah dan noda hitam yang tidak terlalu parah. Tapi, tidak bisa mengcover bekas jerawat di wajah. Aku sendiri, selalu pakai 2 layer kalau menggunakan foundation ini biar coverage nya bisa lebih mencover dosa-dosa di muka aku. Wkwkkwk XD

Catatan & Cara pakai :
Waktu pertama kali aku menggunakan foundation ini, aku masih meraba-raba gimana cara pakainya supaya bisa performanya bisa bagus. Jujur aja, foundation ini agak kusam di aku awalnya. Mungkin karena waktu itu aku kurang prep dan cuma pakai 1 layer aja. Btw, aku apply foundation ini dengan beauty blender seperti biasa. Aku akan insert foto kesalahan awal aku pakai biar bisa jadi perbandingan. 


Foto di atas waktu aku pakai panas-panasan. Waktu itu, prep aku agak asal dan pakai cuma 1 layer . Setelah 2 jam, wajah aku jadinya kusam

Berikutnya, aku coba mix foundation ini sama cream moisturizer aku yang warnanya putih supaya warnanya sedikit lebih terang dan nggak kusam jatuhnya. Selain itu, aku coba build tambah jadi 2 layer. Hasilnya seperti foto di bawah ini, foundation ini flawless banget di aku!!! Syuuuukaaa XD



Jangan lupa, di kocok dahulu sebelum dipakai dan diset pakai bedak dengan beauty blender basah! Hasilnya bakalan jauh lebih halus dan mengunci foundationnya. Setelah itu, aku tambahin bronzer, blush dan highlighter seperti biasa.
Cara itu beneran berhasil di aku. Foundation ini juga jadi pilihan aku untuk digunakan sehari-hari.

Uji Ketahanan :
Sebelumnya, aku sudah mencoba performa foundation ini saat siang dan malam hari. Berikut hasilnya :
  • Foundation ini tidak bisa diajak untuk “panas-panasan” atau langsung di bawah sinar matahari karena akan langsung lumer dan agak bikin wajah sedikit kusam. 
  • Tapi, kalau kalian mengunakan untuk kegiatan di dalam ruangan, aku rasa foundation ini cukup aman performanya.
  •   2 jam pertama, daerah hidung akan mulai berminyak, daerah smile lines juga akan mulai terlihat.
  • 5 jam setelah pemakaian, foundation di daerah hidung akan mulai hilang. Kebetulan waktu itu, aku bawa panas-panasan langsung jadi daerah hidung lumayan lumer.
  • Tapi, saat aku pakai foundation ini di sore atau malam hari, daerah di hidung masih aman hanya gris bawah mata dan smile lines aja yang mulai terlihat setelah 5 jam pemakaian

Harga :
Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation ini sekitar Rp 32.000

Plus (+) :
-   Kemasannya travel friendly
-   Teksturnya ringan
-   Formulanya bagus untuk di pakai sehari-hari
-   Warnanya masuk di kulit sawo matang
-   Bisa meratakan warna kulit
-   Menyamarkan noda hitam yang tidak terlalu parah
-   Harganya murah XD

Minus (-) :
-   Bentuknya tube sehingga bisa kebanyakan kalau terlalu ditekan
-   Light to medium coverage
-   Tidak bisa mengcover bekas jerawat
-   Tidak bisa di pakai panas-panasan
-   Hanya bisa bertahan sekitar 5 jam
- ada sedikit bau wangi nya


Rate produk :
êêêê (4/5)



Komentar

  1. Aku lumayan penasaran sama ini, perasaan produk complexion wardah tuh bagus semua😂. Jadi bingung kan mau nyoba yg mana

    BalasHapus
  2. Hi, makasih sudah mampir :)

    Kalau wajahnya nggak banyak problem pakai ini buat daily bagus, murah lagi :D
    tapi, kalau butuh coverage mending foundation wardah yang satu lagi deh :D

    selama mencoba hehehe XD

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Make Over Power Stay Demi Matte Cover Cushion Di Kulit Sawo Matang

Kulit Kenyal dan Lembab Dengan Hadalabo Ultimate Moisture Series

Review & Swatch Emina Creamatte Gingerale